Langkah Langkah Service Ac Tanpa Bantuan Jasa Service

Langkah Langkah Service Ac Tanpa Bantuan Jasa Service

Langkah-langkah Service AC Tanpa Bantuan Jasa Service

Sudah banyak pertanyaan yang masuk seputar tutorial service AC unit indoor dan unit outdoor yang benar. Pasalnya ketika seseorang telah mengetahui bagaimana tutorialnya, service AC sudah dapat dilakukan seorang diri tanpa bantuan jasa service. Hanya saja dalam menyervice itu haruslah berhati-hati, terlebih jika Anda bukan merupakan teknisi khusus dalam bidang service AC. Di sini Anda merupakan seseorang yang belajar, sehingga penting sekali bagi Anda untuk memahami dahulu terkait teknik servicenya, jika sudah paham maka Anda dapat langsung coba menyervicenya sendiri.

Tutorial Singkat Service AC Indoor serta Outdoor

Ketika AC di rumah Anda sudah terpasang selama bertahun-tahun pasti terdapat masalah yang akan ditemui. Contohnya, AC tidak dingin meskipun dinyalakan selama beberapa jam. Selain itu AC tidak mau menyala, padahal sudah ditekan tombol powernya. Jika kedua kerusakan tersebut terjadi, Anda sebenarnya dapat melakukan service sendiri. Tidak akan bingung apabila Anda membaca tutorial service AC unit indoor dan unit outdoor yang benar. Sekarang pun kami akan membagikannya kepada Anda, sehingga simaklah ringkasan berikut :

  1. Memeriksa settingan remote AC

Banyak yang mengeluh bahwa AC tidak dingin lagi. Padahal bisa saja hal tersebut terjadi karena setting remotenya suhu 30 derajat. Ketika settingannya seperti itu, AC pun tidak akan dingin meskipun telah dinyalakan berjam-jam. Untuk itu ubahlah settingan remote AC-nya ke mode COOL. Sehingga angin yang dihembuskan AC akan mendinginkan ruangan dengan cepat.

  1. Coba nyalakan AC-nya

Setelah menyetting ulang remote AC-nya, maka sekarang Anda harus menyalakan AC tersebut. Jika hembusan anginnya sudah dingin, berarti sebenarnya tidak ada masalah dalam AC Anda. Akan tetapi jika hembusan anginnya tidak dingin, biasanya itu terjadi karena gas freonnya sudah tidak lancar. Jika ini terjadi maka Anda harus membersihkan AC, karena di dalam mesin AC pasti sudah terdapast banyak debu yang akhirnya menyumbat saluran.

  1. Mengecek out door

Hal selanjutnya yang harus dicek adalah out door. Jadi ketika AC-nya dinyalakan, angin yang dihembuskan harus panas. Selain itu hembusannya pun cepat, terlebih ketika Anda memasang suhu yang tinggi. Namun jika ternyata out doornya tidak kencang, kemudian tidak cepat, bisa jadi ada yang salah pada bagian out doornya.

Jika itu terjadi, yang perlu dilakukan adalah menyemprotkan air ke kondensornya (bukan ke cover body). Pengecekkan out door sangat penting, karena sebagian besar terjadi karena kerusakan di bagian ini. Untuk itu cermatlah ketika mengecek bagian ini dan usahakan jangan ada yang terlewatkan.

  1. Melihat kembali perbedaan kondensasor yang telah disemprot air

Jika Anda telah menyemprotkan kondensasornya dengan baik maka perhatikan kembali dengan baik. Apakah ada perbedaan antara sebelum dan sesudah disemprot? Jika belum maka itu menandakan ada kerusakan di bagian lain, mungkin pada bagian kapasitor kipasnya. Ketika kapasitor kipasnya sudah mulai menurun, perputaran kipasnya juga akan menurun.

Inilah yang menyebabkan AC tidak dingin meski telah dinyalakan berjam-jam lamanya. Sekian  4 tutorial service AC unit indoor dan unit outdoor yang benar. Kami yakin Anda pasti dapat mencobanya sendiri dengan mudah. Jika tutorial ini berhasil maka beruntung, karena Anda tak perlu mengorek dompet untuk membayar jasa service AC.

KANG ASEP

Seorang Yang selalu ingin memberikan pelayanan terbaik, yang maksimal untuk kepuasan pelangan pelangan kami. Berusaha melayani sepenuh hati

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.