5 Alasan Servis AC Freon R32 Lebih Mahal Dibandingkan Jenis Servis AC Lainnya

5 Alasan Servis AC Freon R32 Lebih Mahal Dibandingkan Jenis Servis AC Lainnya

Kerusakan yang terjadi pada freon adalah hal biasa yang terjadi pada pendingin ruangan. Namun tahukah anda, bahwa harga servis setiap freon berbeda-beda? Hal ini ditentukan oleh beragam alasan, seperti merk dari freon yang digunakan. Sebut saja salah satunya R32 yang memiliki harga lebih mahal dibandingkan freon lainnya. Lantas, apakah alasan servis freon R32 lebih mahal dibandingkan jenis servis AC lainnya? Walaupun sudah banyak yang mengetahui hal ini, namun banyak yang tidak mengetahui jawabannya. Penasaran dengan jawabannya? Temukan jawabannya sesaat lagi.

Alasan Servis AC Freon R32 Lebih Mahal Dibandingkan Jenis Servis AC Lainnya

Anda yang merasa harga jasa servis freon R32 lebih mahal, penting untuk mengetahui beberapa penyebannya. Adapun alasan yang dimaksud akan dijelaskan di bawah ini,

  1. Penggunaan Pipa Tembaga Berstandar

Masalah pertama yang membuat servis AC freon R32 lebih mahal adalah penggunaan pipa tembaga berstandar. Pipa tembaga yang digunakan untuk freon ini adalah ketebalan di atas 0.6milimeter. Ketebalan pipa ini, lebih aman digunakan untuk freon R32. Karena ketebalan ini sangat membantu untuk mencegah terjadinya sirkuit terbakar pada freon. Untuk itu, penting mencari tahu apakah ketepalan pipa yang digunakan cukup berstandar atau sebaliknya.

  1. Cara Pemasangannya yang Rumit

Selain masalah pipa yang digunakan, anda harus mengetahui bahwa pemasangan freon R32 cukup sulit. Karena kesalahan dalam pemasangan freon dapat berpengaruh pada dingin atau tidaknya suhu yang ditimbulkan. Pemasangan yang benar adalah pemasangan harus dilakukan dengan membersihkan AC terlebih dahulu. Artinya, petugas pemasangan melakukan vacum pada pipa tembaganya sebelum memasang freon, agar kompresor AC tidak rusak atau jebol.

  1. Lebih Dingin Dibanding AC Lain

Hal lain yang menjadi alasan servis AC freon R32 lebih mahal dibandingkan jenis servis AC lainnya adalah freon R32 memiliki suhu yang lebih dingin. Freon R32 memiliki gas yang tinggi sehingga memberikan rasa dingin yang lebih cepat dibandingkan AC lain. Rasa dingin yang diberikan juga tidak hanya sebentar, melainkan dapat bertahan lama. Karenanya, tidak heran jika freon ini memiliki harga servis yang lebih mahal dibandingkan produk lainnya.

  1. Kualitas yang Mumpuni

Satu alasan lain yang menjadikan alasan servis freon R32 adalah kualitas yang diberikan oleh freon itu sendiri. Freon R32 terkenal memiliki kualitas tinggi dan dapat digunakan dalam waktu lama. Namun untuk dapat menggunakan dalam waktu lama, sebaiknya lakukan perawatan secara berkala. Perawatan yang dimaksud berupa pembersihan mesin AC dan pengecekan freon selama 6 bulan sekali. Hal ini dapat membantu untuk menjaga kualitas freon dalam waktu lama.

  1. Standar Pemasangan yang Diberikan Jasa Pemasangan

Anda yang merasa bahwa pemasangan freon ini memiliki harga yang mahal, sebaiknya menganalisa layanan diberikan jasa pemasangan. Biasanya dengan harga yang mahal, pelayanan yang diberikan untuk pengguna jasa merupakan layanan terbaik. Artinya, anda akan mendapatkan pelayanan yang ramah dan terbaik dari jasa pemasangan. Jika tidak, maka ada baiknya pertanyakan pada jasa pemasangan mengapa harga freon R32 lebih mahal.

Jadi, sudah mengetahui beberapa alasan servis ac freon R32 lebih mahal dibandingkan jenis servis AC lainnya? Apakah salah satunya merupakan alasan dari mahalnya R32 yang ada rasakan? Jika iya, jangan segan share informasi ini pada kerabat, agar tidak kebingungan tentang mahalnya harga pemasangan freon R32.

KANG ASEP

Seorang Yang selalu ingin memberikan pelayanan terbaik, yang maksimal untuk kepuasan pelangan pelangan kami. Berusaha melayani sepenuh hati

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.